Belajar Bahasa Pemrograman Gratis Di Google Grasshopper

Belajar bahasa peprograman gratis di Google Grasshopper Belajar bahasa pemrograman gratis di Google Grasshopper

Belajar bahasa pemrograman gratis di Google Grasshopper.| Grasshopper yaitu aplikasi pembelajaran yang memperlihatkan pelajaran coding untuk pemula. Aplikasi ini dikembangkan oleh Google’s experimental workshop berjulukan Area 120 dan pada awalnya diluncurkan kembali pada tahun 2018 untuk perangkat Android dan iOS. Sekarang, mereka membawa aplikasi ini ke web berarti Agan sanggup mengaksesnya di desktop dan mencar ilmu memprogram di PC Agan.

Tidak menyerupai banyak aplikasi pengkodean lainnya, Grasshopper mengambil pendekatan berbeda untuk mengajarkan pemula cara menciptakan kode. Alih-alih menentukan bahasa pemrograman dan mulai dengan itu dasar, itu dimulai dengan pengkodean mendasar dan konsep. Ini mempunyai proyek pengkodean menyerupai permainan di mana Agan harus selangkah demi selangkah menuntaskan setiap pelajaran untuk membuka kunci berikutnya.

Setiap pelajaran mengajarkan Agan konsep atau isyarat sintaksis dengan petunjuk dan panduan untuk membantu Agan. Ini juga mempunyai editor isyarat di mana Agan harus menulis isyarat menurut masalahnya. Versi web Grasshopper memperkenalkan kelas-kelas gres yang dirancang khusus untuk laptop atau desktop Agan.

Baca juga: Yakin Kamu Seorang Programmer Handal? Uji Kehebatanmu Dengan Programmer Lain Di Seluruh Dunia, Dapat Job Juga Lho!!

Belajar bahasa pemrograman gratis di Google Grasshopper

Pertama-tama Agan kunjungi situs Grasshopper [dari sini]. Versi web Grasshopper bekerja hampir sama dengan aplikasi seluler. Ketika Agan masuk dengan akun Google Agan, itu memperlihatkan kepada Agan daftar proyek yang tersedia. Aplikasi seluler menampilkan sekitar selusin proyek sedangkan versi web ketika ini mempunyai empat proyek berikut:

  • Fundamental
  • Fundamental - II
  • Pengantar Pengembangan Web - Menggunakan Editor Kode
  • Pengantar Pengembangan Web - Pengenalan ke Halaman Web

Tiga dari proyek ini dikunci sehingga Agan harus mulai dengan Dasar-Dasar dan menuntaskan proyek itu untuk membuka kunci proyek berikutnya dan seterusnya.

Belajar bahasa peprograman gratis di Google Grasshopper Belajar bahasa pemrograman gratis di Google Grasshopper

Setiap proyek mempunyai beberapa level yang mengajarkan Agan coding memakai puzzle dan contoh. Pertama, itu memberi Agan dilema dengan referensi dan menanyakan Agan pertanyaan atau menulis isyarat menurut itu. Karena aplikasi ini menargetkan pemula, Agan tidak benar-benar harus menulis isyarat pada awalnya, yang harus Agan lakukan yaitu menentukan opsi untuk menuntaskan kode. Dan, Agan sanggup dengan gampang melakukannya dengan mencar ilmu dari dilema dan contohnya. Jika Agan membutuhkan bantuan, Agan sanggup menilik petunjuk atau memakai panduan untuk membantu Agan dengan kode.

Belajar bahasa peprograman gratis di Google Grasshopper Belajar bahasa pemrograman gratis di Google Grasshopper

Setelah Agan berhasil menuntaskan masalah, itu memperlihatkan Agan peta kemajuan proyek dan membawa Agan ke pelajaran selanjutnya. Dari peta kemajuan, Agan sanggup melompat kembali ke pelajaran sebelumnya. Dengan cara ini, Agan harus menuntaskan semua pelajaran untuk menuntaskan proyek. Dengan metode gamified dan dilema kreatif ini, pemula sanggup dengan gampang mencar ilmu kode.

Kata Penutup: Grasshopper yaitu aplikasi pembelajaran isyarat cantik yang melibatkan Agan dalam mencar ilmu alih-alih berfokus pada konsep teoritis. Ini mempunyai beberapa proyek di pergerakan tetapi saya berharap bahwa lebih banyak proyek akan ditambahkan dari waktu ke waktu. Membawa aplikasi ini ke desktop (melalui aplikasi web) membuatnya lebih gampang untuk menyimpan catatan dan berlatih. Dibandingkan dengan perangkat seluler, Agan sanggup dengan gampang melaksanakan banyak kiprah pada PC, menciptakan catatan, dan mencari referensi.
close
Banner iklan disini