Cara Reset Start Sajian Windows 10 Ke Default

 ialah tutorial yang akan aku bahas pada artikel ini Cara reset Start Menu Windows 10 ke default

Cara mereset Start Menu Windows 10 ke Default ialah tutorial yang akan aku bahas pada artikel ini. Pada Windows 10, Microsoft memperkenalkan versi terbaru dari Start sajian yang menggabungkan keakraban sajian klasik dari Windows 7 dengan bagian-bagian layar Start yang disertakan dengan Windows 8.

Start sajian Windows 10 memungkinkan Agan menyematkan aplikasi sebagai tile, mengubah ukuran tile pribadi yang ditambahkan, mengubah posisi tile, menghidupkan / mematikan live tile, mengubah warna tile dll.

Dalam versi gres ini, Agan mendapat rel kiri dengan tombol untuk mengakses aneka macam pengaturan dan lokasi. Lalu ada daftar aplikasi Agan yang terinstal di perangkat Agan, dan di sebelah kanan, Agan mendapat Live Tiles Agan, yang selalu menyala menjaga Agan tetap terbarui tanpa Agan bahkan perlu membuka aplikasi.


Semua gosip perihal tata letak Start sajian disimpan dalam database di dalam folder TileDataLayer. Satu-satunya persoalan ialah bahwa adakala database sanggup rusak menjadikan sajian tidak berfungsi dengan baik.

Meskipun bekerja cukup baik, adakala Agan mungkin mengalami persoalan dalam mengakses sajian klik kanan untuk live tile dan banyak lagi. Dalam kasus ibarat itu, mengatur ulang Start sajian ke tata letak default mungkin berguna.

Untuk ini, Agan tidak harus bergantung pada aplikasi atau perangkat lunak pihak ketiga. Agan sanggup memakai Registry Editor of Windows 10 dan kemudian menghapus ke / kunci Default Account di jendela itu. Setelah itu, Agan sanggup me-restart PC atau Windows Explorer dan tata letak Start sajian Agan akan diatur ulang ke tata letak default.

Satu-satunya kelemahan trik ini ialah Agan perlu menambahkan tile lagi, mengubah ukuran sesuai kebutuhan Agan, dll. Namun, mengatur ulang tata letak Start sajian Windows 10 Agan ke default akan membantu Agan memperbaiki persoalan yang Agan hadapi.

 ialah tutorial yang akan aku bahas pada artikel ini Cara reset Start Menu Windows 10 ke default

Pada tangkapan layar di atas, Agan sanggup melihat tata letak Start sajian default Windows 10. Sebelum melaksanakan perubahan, Agan harus mengambil cadangan sistem atau membuat restore point untuk mengatasi perubahan yang tidak diinginkan.

Cara mereset Layout Start Menu Windows 10 ke Default

Ikuti langkah langkah dibawah ini untuk mereset Start Menu Windows 10 ke tampilan default atau bawaan Windows 10 original:

Langkah 1: Klik pada kotak pencarian Windows 10 dan ketik regedit . Setelah itu, Agan sanggup menekan Enter dan jendela Registry Editor akan berada di depan Agan.

Langkah 2: Buka key "DefaultAccount". Lokasinya ialah sebagai berikut:

HKEY_CURRENT_USER → Software → Microsoft → Windows → CurrentVersion → CloudStore → Store → Cache → DefaultAccount

 ialah tutorial yang akan aku bahas pada artikel ini Cara reset Start Menu Windows 10 ke default

Langkah 3: Klik kanan pada key DefaultAccount dan gunakan opsi Delete.

Sekarang Agan sanggup me-restart PC / Windows Explorer. Itu dia! Start sajian Windows 10 Agan diatur ulang ke default.

Kesimpulan: Jika Agan menghadapi persoalan yang sama dikala Agan tidak sanggup mengubah ukuran tile atau memindahkannya ke posisi yang diinginkan, maka mengatur ulang tata letak Start sajian ke default akan menjadi pilihan yang baik untuk Agan coba. Hanya beberapa langkah sederhana layout start sajian Agan akan kembali ke settingan default.
close
Banner iklan disini