Cara Mendapat Focus Mode Android 10 Di Ponsel Android Versi Apa Saja

Artikel ini meliputi metode sederhana Cara mendapat focus mode Android  Cara mendapat focus mode Android 10 di ponsel Android versi apa saja

Artikel ini meliputi metode sederhana Cara mendapat focus mode Android 10 di ponsel Android versi apa saja. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui bahwa Android 10 menghadirkan fitur Focus mode sebagai bab dari Digital Wellbeing.

Focus mode gres ini memungkinkan Anda menentukan aplikasi yang menciptakan Anda kecanduan dan menjeda aplikasi tersebut untuk menghindari gangguan ketika diaktifkan. Fitur gres ini tersedia di Android 10 yang ketika ini langsung untuk beberapa perangkat Android yaitu, Pixel, Essential Phone, dan beberapa perangkat lain yang berjalan pada Android 10 beta.

HelpMeFocus ialah aplikasi Android gratis yang mengatakan fungsionalitas serupa dan tersedia untuk perangkat Android yang berjalan pada Android 5.0 atau lebih baru. Aplikasi ini memungkinkan Anda menciptakan profil daerah Anda sanggup menciptakan daftar aplikasi yang menciptakan Anda kecanduan dan mengunci mereka dari jangkauan Anda.


Semua aplikasi yang terkunci tetap membisu ketika dikunci dan tidak mengatakan pemberitahuan atau peringatan apa pun. Anda sanggup menciptakan agenda untuk profil sehingga sanggup secara otomatis mengaktifkan dan menonaktifkan pada waktu tertentu. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda memblokir aplikasi individual secara instan hingga satu jam. Dengan mengunci aplikasi yang mengganggu, Anda sanggup fokus pada Anda dan menjadi lebih fungsional dan produktif. Jadi, langsung saja kita periksa aplikasi ini secara mendetail.

Cara mendapat focus mode Android 10 di ponsel Android versi apa saja

Untuk mendapat Focus mode Android 10 di ponsel Android apa pun, buka Play Store di ponsel Anda dan instal aplikasi HelpMeFocus. Jika Anda kesulitan menemukan aplikasi ini, Anda juga sanggup memakai tautan langsung yang disediakan di selesai artikel ini.

Artikel ini meliputi metode sederhana Cara mendapat focus mode Android  Cara mendapat focus mode Android 10 di ponsel Android versi apa saja

Saat Anda membuka aplikasi ini untuk pertama kalinya, aplikasi ini meminta Anda untuk mengatakan izin Penggunaan dan Pemberitahuan. Izin ini diharapkan biar aplikasi ini berfungsi. Setelah itu, juga meminta Anda untuk mengatur kata sandi. Kata sandi ini akan dipakai bersama dengan aplikasi ini setiap kali Anda membuat, mengedit, atau mengabaikan pengaturan.

Setelah pengaturan awal ini, Anda hingga ke dasbor daerah Anda sanggup menciptakan profil gres dan memblokir aplikasi secara instan. Dasbor mempunyai tombol + di sudut kanan bawah. Mengetuk tombol ini memungkinkan Anda menciptakan aplikasi Profil dan Blok Instan.

Focus mode (Profile)

Artikel ini meliputi metode sederhana Cara mendapat focus mode Android  Cara mendapat focus mode Android 10 di ponsel Android versi apa saja

Opsi Profil menyerupai dengan Focus mode. Dalam profile, Anda mendapat daftar aplikasi dengan ilustrasi yang memperlihatkan total waktu Anda memakai aplikasi itu. Dari daftar, Anda sanggup menentukan aplikasi yang ingin Anda batasi ketika profil sedang aktif. Seiring dengan aplikasi, Anda sanggup memberi nama profil, pilih hari yang aktif, dan menyesuaikan opsi saluran aplikasi. Bersamaan dengan itu, Anda juga sanggup menentukan interval waktu yang sanggup dipakai untuk secara otomatis mengaktifkan / menonaktifkan profil.

Dan, kalau Anda membutuhkan motivasi untuk menghindari aplikasi, Anda sanggup menambahkan kutipan motivasi yang akan muncul setiap kali Anda akan mencoba untuk membuka aplikasi yang dibatasi.

Blok instan

Artikel ini meliputi metode sederhana Cara mendapat focus mode Android  Cara mendapat focus mode Android 10 di ponsel Android versi apa saja

Fitur Blok Instan kurang lebih menyerupai fitur profile. Dalam mode ini, Anda cukup menentukan aplikasi yang ingin Anda hindari untuk beberapa waktu dan mengatur durasi blok. Versi gratis dari aplikasi ini memungkinkan Anda memblokir aplikasi hingga 60 menit. Jika Anda ingin memblokir untuk jangka waktu yang lebih lama, Anda sanggup menciptakan profile gres atau memakai versi premium dari aplikasi.


Singkatnya: HelpMeFocus ialah aplikasi yang sangat mempunyai kegunaan yang mengatakan fungsionalitas Focus mode menyerupai di Android 10 pada ponsel Android apa saja. Dengan aplikasi ini, Anda sanggup mengunci aplikasi sementara biar tetap fokus pada pekerjaan Anda. Ini juga sanggup membantu menghentikan kecanduan Anda.
close
Banner iklan disini