Cara Menghitung Konstruksi Rangka Atap Rumah Atau Bangunan

Cara Menghitung Struktur Rangka Atap Rumah Atau Bangunan Cara Menghitung Konstruksi Rangka Atap Rumah Atau Bangunan

Agan ingin tahu cara menghitung konstruksi rangka atap sebuah rumah atau bangunan? Pada artikel ini semutsujud akah share cara menghitung konstruksi rangka atap rumah/bangunan secara online dengan pertolongan situs situs web kalkulator atap gratis. Baca artikelnya hingga selesai yach.

Sebuah rangka atap ialah struktur berbingkai kayu atau galvalum (paling umum berbentuk segitiga) yang membantu untuk memperlihatkan dukungan ke atap. Kerangka kerja tersebut mencakup akord atas (atau kasau), akord bawah (atau balok pengikat), struts, rak, jaring (sebagai balok interior), dll., tergantung pada jenis rangka (rangka raja atau rangka ratu).

Baca juga:

Situs-situs ini membantu Agan menghitung jumlah gulungan yang dibutuhkan, struts, kasau yang diharapkan dan banyak lagi. Detail input dan output sanggup bervariasi menurut situs web yang Agan gunakan.

Beberapa kalkulator atap atap online ini juga mempunyai opsi menarik lainnya. Misalnya, satu situs web sanggup menghasilkan diagram untuk item output (kaso, rak, struts, dll.), Dan situs web lain memungkinkan Agan mengunduh detail output sebagai file PDF. Berikut 4 situs situs web kalkulator atap gratis:

Zhitov

Cara Menghitung Struktur Rangka Atap Rumah Atau Bangunan Cara Menghitung Konstruksi Rangka Atap Rumah Atau Bangunan

Situs web Zhitov membawa perhitungan yang sangat berkhasiat dari fitur rangka atap kayu. Fitur unik dari situs web ini ialah Agan sanggup mengunduh detail keluaran sebagai file PDF. File PDF itu akan berisi diagram untuk tampilan umum, kaso, rak, dan detail dimensi. File PDF berisi watermark situs web tetapi itu tidak akan mengganggu Agan untuk penggunaan secara pribadi.

Cukup kirimkan detail input yang meliputi:
• Skala gambar: untuk ukuran diagram.
• Panjang dan tinggi rangka.
• Ketebalan balok.
• Lebar balok.
• Jumlah rak.
• Struts.
• Diagram berwarna atau hitam putih.

Untuk setiap item input, alfabet dikaitkan dan alfabet itu terlihat dalam dummy diagram. Ini membantu untuk memahami barang mana yang termasuk penggalan mana untuk rangka atap. Masukkan detail input dan lalu Agan sanggup menghasilkan dimensi dan diagram output. [Kunjungi zhitov].

Roof Truss Calculator

Cara Menghitung Struktur Rangka Atap Rumah Atau Bangunan Cara Menghitung Konstruksi Rangka Atap Rumah Atau Bangunan

Roof Truss Calculator ialah salah satu opsi terbaik di sini. Agan sanggup memasukkan detail input ibarat panjang rangka, tinggi rangka, lebar kasau atau balok, ukuran menggantung, jumlah rak, dll., Lalu klik Calculate untuk menghasilkan outputnya. Ini akan menampilkan dimensi detail sebagai output yang mencakup panjang dasar kasau dan jumlah potongan, kasau total termasuk ukuran, ukuran rak tengah, potongan, jumlah rak, jumlah struts, dll.

Ini juga memperlihatkan diagram untuk item input untuk memahami dengan baik ihwal struktur rangka atap. Selain itu, diagram terpisah untuk setiap item keluaran (seperti kasau, rak, dan struct) juga dihasilkan di mana Agan sanggup melihat sudut dan panjang untuk item itu. Semua fitur yang tersedia cukup bagus. [Kunjungi Roof Truss Calculator].

Gable Roof Truss Calculator

Cara Menghitung Struktur Rangka Atap Rumah Atau Bangunan Cara Menghitung Konstruksi Rangka Atap Rumah Atau Bangunan

Jika Agan ingin menghitung rangka atap gable, maka situs web ini (Gable Roof Truss Calculator) berkhasiat untuk Agan. Seperti situs web yang disebutkan di atas, ini tidak memperlihatkan banyak detail untuk item yang berbeda. Sebaliknya, itu hanya menghitung jumlah gulungan yang dibutuhkan untuk atap gable.

Agan sanggup memasukkan detail ibarat ruang antara gulungan, lebar balok pengikat (atau kabel bawah), dan panjang atap (dalam kaki). Setelah itu, Agan sanggup mendapat output yang akan memperlihatkan jumlah gulungan yang dibutuhkan untuk rangka atap gable. [Kunjungi Gable Roof Truss Calculator].

Vcalc

Cara Menghitung Struktur Rangka Atap Rumah Atau Bangunan Cara Menghitung Konstruksi Rangka Atap Rumah Atau Bangunan

Vcalc juga menyediakan fitur yang ibarat dengan situs web Gable Roof Truss Calculator. Juga hanya bermanfaat untuk menghitung jumlah rangka yang dibutuhkan untuk perhitungan rangka atap. Agan sanggup memasukkan nilai untuk penspasian di tengah rangka dan lebar area di bawah atap. Setelah itu, situs ini akan segera menampilkan hasilnya. Nilai output memperlihatkan jumlah gulungan yang dibutuhkan.

Hal yang aku sukai ialah Agan sanggup mengatur lebar dan jarak sentra di kaki, nanometer, inci, cm, mm, dan banyak lagi. [Kunjungi Vcalc].

Kesimpulannya: Itulah beberapa situs kalkulator rangka atap online yang sangat cantik dan gratis yang sanggup Agan coba. Dua situs web pertama lebih berkhasiat sebab situs-situs itu hadir dengan beberapa detail input dan detail output dan diagram dihasilkan sesuai dengan detail input. Dua situs web terakhir berkhasiat kalau Agan hanya ingin menghitung jumlah gulungan.
close
Banner iklan disini