Cara Mengubah Teks Menjadi Emoji Di Whatsapp Secara Otomatis

cara mengubah teks menjadi emoji di whatsapp Cara mengubah teks menjadi emoji di WhatsApp secara otomatis

Cara mengubah teks menjadi emoji di WhatsApp secara otomatis yaitu tutorial yang akan saya share di artikel ini. Itu berarti Agan sanggup mengubah emotikon teks menjadi emoji ketika mengetik di dialog WhatsApp. Biasanya, itu mustahil dilakukan, tetapi Agan sanggup melaksanakan ini di WhatsApp Web dengan dukungan ekstensi Chrome gratis yang disebut " Smiley Caret ". Setiap kali Agan mengetik beberapa emoticon teks dan menekan spasi, itu akan secara otomatis mengubah teks itu menjadi emoji. Ini akan menghemat waktu Agan dan Agan sanggup menulis pesan dan mengirimkannya ke kontak WhatsApp Agan dalam percakapan itu.

WhatsApp Web, Android, dan iOS sudah mempunyai panel emoji dengan banyak emoji yang menarik. Namun, masalahnya yaitu Agan harus meninggalkan keyboard, mengakses panel emoji untuk menentukan emoji, lalu memakai keyboard untuk mengetik teks, dan mengirim pesan dengan emoji ke orang lain. Ekstensi ini membantu Agan melewati kerumitan itu ketika memakai WhatsApp Web. Agan sanggup memasukkan teks, menambahkan emotikon teks, dan itu akan mengubah emotikon menjadi emoji sehingga Agan sanggup mengetik dalam dialog dan mengirim pesan.


Seperti yang Agan lihat dalam rekaman di atas, emotikon teks secara otomatis diubah menjadi emoji ketika memakai aplikasi WhatsApp Web.

Ekstensi ini sanggup mengubah 30 emotikon menjadi emoji dan semua emoji utama tercakup. Agan sanggup memakai emoji hati, sedih, marah, wajah menyeringai, tertawa, menangis, dan emoji lainnya. Ekstensi ini juga berfungsi pada layanan lain menyerupai Gmail, Twitter, dll., Tetapi pada artikel ini semutsujud hanya fokus pada WhatsApp Web.


Cara mengubah teks menjadi Emoji di WhatsApp Web

Download dan pasang ekstensi Chrome Smiley Caret [dari sini]. Setelah instalasi, Agan akan melihat ikon ekstensi ini ditambahkan di sudut kanan atas browser. Ikon itu dipakai untuk mengaktifkan dan menonaktifkan ekstensi.

Secara default, ekstensi diaktifkan secara otomatis. Jadi, Agan tidak perlu melaksanakan apa pun. Berikut daftar emoji yang sanggup Agan gunakan hanya dengan mengetik saja:

cara mengubah teks menjadi emoji di whatsapp Cara mengubah teks menjadi emoji di WhatsApp secara otomatis

Sekarang buka WhatsApp Web, pindai aba-aba QR untuk mengakses akun WhatsApp Agan. Sekarang pergi ke dialog dan mulai mengetik. Ketika Agan akan menambahkan beberapa emotikon teks dan menekan spasi, Agan akan melihat itu telah secara otomatis mengubah emotikon itu menjadi emoji.


Itu dia! Dengan cara ini, Agan sanggup terus memakai ekstensi ini atau menonaktifkan ketika Agan tidak ingin menggunakannya.

Kesimpulannya: Smiley Caret yaitu ekstensi sederhana namun bermakna yang membuatnya gampang dan mungkin untuk secara otomatis mengubah teks menjadi emoji di WhatsApp. Agan hanya perlu menginstal ekstensi dan ini akan secara otomatis mengubah emotikon teks menjadi emoji di WhatsApp Web.
close
Banner iklan disini