Cara Mengatasi Error The Vss Service Is Shutting Down Due To Idle Timeout Windows 10/8/7

mengatasi VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout Cara mengatasi error The VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout Windows 10/8/7

Pada tutorial kali ini semutsujud membahas Cara mengatasi error "The VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout" Windows 10/8/7. Beberapa dari Agan mungkin pernah menemukan bahwa Volume Shadow Copy Service (VSS) tidak berjalan normal, meskipun dikonfigurasi untuk memulai secara otomatis.

Beberapa dari Agan mungkin menemukan pesan yang mengatakan duduk masalah "The VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout" sesudah memakai event viewer untuk mengusut masalah. Masalah ini tidak untuk versi Windows tertentu, dikarenakan telah dikonfirmasi pernah muncul di Windows 7 / 8.1 / 10.


Penyebab error "The VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout"

Ada dua penyebab yang mungkin mengakibatkan kesalahan "The VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout" muncul.

1.Layanan VSS diatur ke Manual
Error "The VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout" sanggup muncul ketika Agan tidak mengkonfigurasi tipe Startup dari layanan VSS ke Otomatis. Ini mungkin mencegah proses tertentu dengan memanggil layanan, dan mungkin juga membiarkannya terbuka kalau tidak diperlukan. Dalam hal ini, Agan akan sanggup menuntaskan duduk masalah dengan mengubah jenis startup ke Otomatis.

2. File system corrupt
File system corrupt yaitu alasan paling umum yang memicu kesalahan gila pada Peraga Peristiwa ini. Agaknya, beberapa dependensi dari layanan VSS telah rusak, karenanya mengakibatkan masalah.

Jika ketika ini Agan mencoba untuk menuntaskan kesalahan "The VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout", artikel ini akan memberi Agan beberapa panduan pemecahan duduk masalah yang sanggup Agan gunakan untuk menuntaskan duduk masalah ini.

Di bawah, Agan akan menemukan beberapa perbaikan potensial yang berhasil dipakai oleh pengguna lain dalam situasi yang sama untuk mengembalikan fungsionalitas Volume Shadow Copy Service (VSS) menjadi normal kembali.

Untuk hasil terbaik, saya menganjurkan Agan untuk mengikuti metode di bawah dalam urutan yang sama menyerupai yang sudah saya atur - panduan ini disusun menurut efisiensi dan tingkat keparahannya.

Mengatasi error "The VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout"

Berikut ada 3 metode atau cara untuk mengatasi error "The VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout" pada Windows 10 /8 /7:

Cara 1: Setel Layanan VSS ke Otomatis
Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah tipe status dari Volume Shadow Copy Service ke Otomatis:

Langkah 1: Tekan Win + R untuk membuka kotak obrolan Run . Ketik services.msc kemudian klik OK untuk membuka Layanan .

Langkah 2: Setelah Agan berada di dalam layar Layanan, gulir ke bawah melalui daftar Layanan (Lokal) dan cari Volume Shadow Copy. Setelah Agan melihatnya, klik kanan padanya dan pilih Properties dari sajian konteks yang gres muncul.

mengatasi VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout Cara mengatasi error The VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout Windows 10/8/7

Langkah 3: Di dalam layar Properties dari layanan Volume Shadow Copy, pilih tab General dan ubah jenis Startup menjadi Automatic. Selanjutnya, klik Apply untuk menyimpan perubahan.

mengatasi VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout Cara mengatasi error The VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout Windows 10/8/7

Cara 2: Memperbaiki File System Corrupt
Sejauh ini, penyebab paling umum yang akan mengakibatkan error "VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout" yaitu kerusakan file sistem. Seperti yang dilaporkan banyak pengguna yang terkena dampak, kemungkinan beberapa dependensi VSS atau bahkan beberapa file yang dipakai oleh WU telah rusak dan mencegah layanan Volume Shadow Copy tidak berjalan dengan baik.

System File Corruption (SFC) dan DISM (Deployment Image Servis and Management) cocok untuk memperbaiki komponen Windows dasar yang berbeda, sehingga Agan disarankan memakai keduanya untuk memastikan untuk meliputi setiap aspek yang mungkin memicu error "VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout".

Berikut cara menjalankan pemindaian SFC dan DISM:

Langkah 1: Tekan Win + R untuk membuka kotak obrolan Run. Ketik cmd atau tekan Ctrl + Shift + Enter untuk membuka Command Prompt (jalankan sebagai Adminstrator).

Langkah 2: Jalankan perintah berikut untuk memulai pemindaian DISM:

Dism.exe /online /cleanup-image /scanhealth

Dism.exe /online /cleanup-image /restorehealth

Tips: Jika perintah pertama tidak menemukan duduk masalah kesehatan, Agan harus eksklusif ke Langkah 3. Juga, pastikan Agan terhubung ke koneksi internet sebelum memulai pemindaian DISM.

Langkah 3: Setelah pemindaian selesai, restart komputer, dan periksa apakah duduk masalah telah diatasi dengan mengusut kesalahan VSS gres di Event Viewer sesudah urutan startup berikutnya selesai.

Langkah 4: Ikuti Langkah 1 lagi untuk membuka Command Prompt .

Langkah 5: Ketikkan perintah sfc / scannow dan tekan Enter untuk memulai pemindaian SFC.

Tips: Jangan menghentikan proses pemindaian ketika sedang berjalan, atau Agan sanggup mengakibatkan kesalahan file sistem lainnya.

Setelah pemindaian selesai, hidupkan ulang komputer Agan dan lihat apakah error "VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout" diselesaikan pada startup sistem berikutnya.

Cara 3: Menggunakan System Restore point
Jika tidak ada metode di atas yang membantu Agan menghilangkan error "VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout", kemungkinan Agan sedang berhadapan dengan duduk masalah file corrupt parah yang tidak sanggup diselesaikan secara konvensional.

Dalam hal ini, semutsujud menyarankan Agan memakai System Restore - utilitas yang bisa menuntaskan sebagian besar duduk masalah yang meninggalkan pesan kesalahan berulang. System Restore berfungsi dengan mengembalikan seluruh instalasi Windows Agan ke keadaan sehat di mana duduk masalah tidak terjadi.

Tetapi supaya operasi ini berfungsi, Agan harus mempunyai System Restore point yang dibentuk sebelumnya ketika duduk masalah tidak terjadi. Untungnya, Windows secara otomatis dikonfigurasikan untuk menciptakan restore snapshot dalam interval tetap, kecuali Agan mengubah sikap default, Agan sanggup mengikuti instruksi di bawah ini.

Penting: Ingatlah bahwa sistem Agan akan dipulihkan ke kondisi persis menyerupai ketika snapshot dibuat. Ini berarti bahwa setiap pemasangan aplikasi / game, preferensi pengguna atau perubahan OS lainnya akan dibalik.

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk memakai System Restore:

Langkah 1: Tekan Win + R untuk membuka kotak obrolan Run. Ketik rstrui kemudian klik OK untuk membuka panduan System Restore.

Langkah 2: Klik Next untuk melanjutkan.

Langkah 3: Pilih restore point yang Agan butuhkan dan klik Next.

mengatasi VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout Cara mengatasi error The VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout Windows 10/8/7

Langkah 4: Setelah mengonfirmasi restore point Agan, klik Finish.

mengatasi VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout Cara mengatasi error The VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout Windows 10/8/7

Setelah Agan menuntaskan langkah-langkah ini, komputer Agan akan restart otomatis ke keadaan normal sebelumnya. Periksa apakah "VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout" ini sudah tidak muncul lagi di Event Viewer.

Bottom line: Artikel ini mengatakan kepada Agan dua penyebab yang mungkin mengakibatkan error "VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout" dan juga mengatakan kepada Agan cara untuk memperbaiki error "VSS Service is Shutting Down Due to Idle Timeout". Semoga artikel ini sanggup membantu Agan dan terima kasih atas kunjungannya.
close
Banner iklan disini