Cara Mengatasi Fitur Update Windows 10 Tidak Muncul

 Microsoft secara teratur merilis pembaruan fitur gres untuk sistem operasi Windows  Cara Mengatasi Fitur Update Windows 10 Tidak Muncul

Microsoft secara teratur merilis pembaruan fitur gres untuk sistem operasi Windows 10. Pembaruan fitur ini sangat besar dan menginstal versi Windows 10 terbaru di komputer Agan. Pembaruan ini sangat penting dan membawa banyak fitur baru, perbaikan dan peningkatan ke Windows 10. Agan harus memutakhirkan OS Agan ke pembaruan fitur gres ini jikalau tersedia/berlaku.

Tetapi beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mereka tidak sanggup mendapat pembaruan fitur gres di komputer Windows 10 mereka. Setiap kali pengguna menilik pembaruan gres memakai "Start Menu -> Settings -> Update & security -> Windows Update -> Check for updates", selalu menawarkan "Your device is up to date" dan tidak ada update terbaru yang tersedia untuk diunduh atau diinstal.


Jika Agan juga menghadapi duduk masalah ini dan Windows 10 feature update gres tidak muncul di komputer Agan, tutorial ini mungkin membantu Agan dalam menginstal pembaruan.

Mungkin ada beberapa alasan di balik tidak tersedianya pembaruan fitur Windows 10, diantaranya:

ALASAN 1: Jika pembaruan fitur dirilis hanya beberapa jam atau beberapa hari yang lalu, mungkin perlu beberapa waktu untuk muncul di semua wilayah. Kaprikornus jikalau itu tidak muncul di lokasi Agan, tunggu beberapa jam atau satu atau dua hari dan itu akan tersedia untuk Agan.

ALASAN 2: Microsoft telah menjelaskan di halaman resmi FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan) bahwa pembaruan fitur tidak akan muncul di komputer Windows 10 Agan jikalau sudah kurang dari 31 hari semenjak Agan memutakhirkan ke Windows 10. Dengan kata lain, jikalau Agan gres saja memutakhirkan komputer Windows 7/8 / 8.1 ke Windows 10 dan kurang dari 31 hari telah berlalu, Agan tidak akan sanggup mendapat pembaruan fitur dari Pembaruan Windows.

Ini telah dilakukan untuk tujuan keamanan dan sebagai tindakan pencegahan sebab ketika Agan memutakhirkan ke Windows 10, itu secara otomatis menciptakan backup image OS sebelumnya pada hard disk Agan yang tetap tersimpan di hard disk Agan selama 31 hari sehingga Agan sanggup mengembalikan ke OS sebelumnya jikalau Agan tidak menyukai Windows 10.

Dengan tidak mengizinkan instalasi pembaruan fitur pada Windows 10 yang berusia kurang dari 31 hari, Microsoft sebetulnya mencoba membantu pengguna untuk kembali ke versi Windows sebelumnya jikalau mereka mau. Karena jikalau mereka mengizinkan pembaruan fitur, itu akan secara otomatis menghapus file cadangan dan Agan tidak akan pernah sanggup kembali ke OS sebelumnya.

Jangan khawatir! Setelah 31 hari berlalu, PC Agan akan secara otomatis mengunduh pembaruan fitur baru.

ALASAN 3: Microsoft juga telah menyebutkan di halaman FAQ bahwa jikalau Agan telah mengaktifkan opsi "Defer upgrades" di pengaturan Pembaruan Windows, itu juga akan mencegah pembaruan fitur muncul di komputer Agan. Kaprikornus jikalau itu yang terjadi, cukup nonaktifkan opsi ini di halaman Opsi Pembaruan Windows.


Cara Mengatasi Fitur Update Windows 10 Tidak Muncul

Solusi terbaik ialah menunggu beberapa ketika dan pembaruan fitur akan tersedia di komputer Agan secara otomatis. Tetapi jikalau Agan tidak ingin menunggu dan ingin segera mengunduh dan menginstal pembaruan fitur di komputer Windows 10 Agan, lihat solusi berikut:

SOLUSI 1: Jika Agan mengaktifkan opsi "Defer upgrades" di pengaturan Pembaruan Windows, nonaktifkan dulu.

1. Buka aplikasi Settings/Pengaturan dari Start Menu. Atau, Agan sanggup menekan tombol WIN + I untuk membuka Pengaturan secara langsung.
2. Sekarang buka cuilan "Update & security -> Windows Update".
3. Sekarang klik tautan "Advanced options".

 Microsoft secara teratur merilis pembaruan fitur gres untuk sistem operasi Windows  Cara Mengatasi Fitur Update Windows 10 Tidak Muncul

4. Sekarang hapus centang opsi "Defer upgrades" dan periksa lagi pembaruan gres dan pembaruan fitur akan muncul di komputer Agan.

SOLUSI 2: Jika Agan gres saja memutakhirkan ke Windows 10 dan 31 hari belum berlalu dan Agan segera ingin menginstal pembaruan fitur baru, maka Agan sanggup memulihkan versi Windows sebelumnya dan kemudian memutakhirkan lagi ke Windows 10. Sekarang akan pribadi ditingkatkan ke versi pembaruan fitur Windows 10 yang baru.

 Microsoft secara teratur merilis pembaruan fitur gres untuk sistem operasi Windows  Cara Mengatasi Fitur Update Windows 10 Tidak Muncul

SOLUSI 3: Jika Agan tidak ingin kembali ke OS sebelumnya, Agan juga sanggup mencoba menjalankan alat Disk Cleanup dan menghapus file "Previous Windows Installation".

Setelah menghapus file, jalankan Pembaruan Windows lagi dan itu akan mulai mengunduh pembaruan fitur di komputer Agan.

SOLUSI 4: Agan juga sanggup pribadi memutakhirkan versi Windows yang ada ke Windows 10 versi terbaru memakai file ISO. Jalankan saja file setup.exe yang ada di Windows 10 setup dan pilih opsi upgrade.

Demikianlah Cara Mengatasi Fitur Update Windows 10 Tidak Muncul. Semoga artikel ini bermanfaat buat Agan dan terima kasih atas kunjungannya.
close
Banner iklan disini