Cara Memakai Google Duo Di Pc Desktop

Cara Menggunakan Google Duo di PC Desktop Cara Menggunakan Google Duo di PC Desktop

Dalam tutorial ini, kita akan membahas cara memakai Google Duo di PC Desktop. Google karenanya meluncurkan aplikasi web yang memungkinkan pengguna untuk memakai Google Duo di PC desktop. Google Duo yakni salah satu aplikasi dari Google yang berhasil bertahan sampai ketika ini ibarat Google Keep, Snapseed, dll.

Google Duo dianggap sebagai salah satu aplikasi panggilan video terbaik di Android dan bahkan terintegrasi ke dalam aplikasi dialer di banyak ponsel, terutama yang menjalankan OS Android. Google Duo, ibarat kebanyakan aplikasi Google lainnya, juga bertujuan untuk menjadi layanan lintas platform. Namun anehnya, selama ini Google Duo tidak pernah ada untuk versi desktop.


Raksasa pencarian ini kini memperluas jangkauan aplikasi panggilan video mereka dengan menghadirkan aplikasi web. Aplikasi web Google Duo ini sanggup dijalankan pada Windows, Mac OS, Linux, serta Chrome OS. Untuk we browser, Aplikasi web Google Duo support untuk Chrome, Firefox, dan Safari. Sedangkan untuk Microsoft Edge sementara ini belum didukung.

Cara memakai Google Duo di PC

Sebelum sanggup melakukannya, Agan harus menautkan terlebih dahulu Google Duo dengan akun Google Agan. Ketika Allo dan Duo diluncurkan, kedua aplikasi ini bertujuan untuk menuntaskan satu problem yang dimiliki semua orang dengan hangout. Hangouts hanya menautkan ke akun Google Agan bukan nomor Agan. Kaprikornus Allo dan Duo keduanya terkait dengan nomor pengguna. Namun, Anda sanggup menentukan untuk menautkan Google Duo ke akun Google Agan. Untuk ini, ketuk hidangan tiga titik di aplikasi Google Duo di ponsel Agan. Di sini Agan sanggup menemukan opsi untuk menautkan akun Google Agan.

Setelah menautkan akun Google Agan, kini navigasikan ke duo.google.com memakai salah satu browser web yang didukung. Agan harus masuk ke akun Google Agan, sehabis itu pilih yes untuk mengizinkan Duo mengirim pemberitahuan ke browser Anda. Diperlukan beberapa detik untuk menyinkronkan semua kontak Agan. Setelah selesai, Agan sanggup menciptakan panggilan video dan audio Google Duo dari PC Agan.

Cara Menggunakan Google Duo di PC Desktop Cara Menggunakan Google Duo di PC Desktop

Untuk melaksanakan panggilan, klik pada kontak. Agan harus memberinya izin untuk mengakses kamera dan mikrofon PC Agan sebab ini yakni panggilan pertama yang Agan lakukan. Untuk mendapatkan panggilan, Agan hanya perlu memastikan browser Agan berjalan.


Menambahkan Google Duo ke desktop ibarat aplikasi aslinya

Jika Agan memakai Google Chrome ibarat kebanyakan orang, Agan juga sanggup menambahkan aplikasi web Google Duo ke launcher aplikasi Agan. Ini sanggup menjadi dock di macOS, Start hidangan di Windows atau sejumlah hal lain di Linux. Pintasan ke Google Duo juga sanggup dibuka di jendela yang terpisah di browser. Oleh sebab itu, rasanya lebih ibarat aplikasi itu sendiri daripada situs web. Untuk melakukannya, Pertama-tama ketika Agan memakai duo.google.com, klik tombol hidangan tiga titik di Chrome. Dari sini, pilih More tools > Create shortcut.

Cara Menggunakan Google Duo di PC Desktop Cara Menggunakan Google Duo di PC Desktop

Beri nama yang Agan inginkan dan sebelum Agan mengklik tombol Create, pastikan Agan mencentang box next to Open as window.

Cara Menggunakan Google Duo di PC Desktop Cara Menggunakan Google Duo di PC Desktop

Jika Agan ingin Google Duo bertindak sebagai aplikasi. Di Chrome, klik kanan pada Google Duo dan pilih Open as window.

Cara Menggunakan Google Duo di PC Desktop Cara Menggunakan Google Duo di PC Desktop


Sekarang Google Duo siap untuk dipakai di PC sebagai aplikasi desktop. Jika Agan menemukan Google Duo tidak sanggup berinteraksi dengan baik dengan perangkat keras Agan, Agan sanggup mengkonfigurasikannya lagi dari Source settings yang terletak di pengaturan Google Duo yang sanggup diakses melalui ikon roda gigi yang dilabeli Source.

Demikianlah tutorial kali ini, agar artikel ini berkhasiat dan sanggup menambah wawasan Agan. Akhir kata terima kasih atas kunjungannya.
close
Banner iklan disini