Cara Backup Foto Instagram Ke Google Photos

cara backup foto instagram ke google photos Cara backup foto Instagram ke Google Photos

Tutorial ini menjelaskan cara menciptakan backup foto Instagram ke Google Photos. Dalam posting ini, saya akan menjelaskan perihal beberapa metode mudah yang sanggup Agan gunakan untuk mentransfer foto Instagram Agan ke Google Photos. Di sini saya telah menambahkan beberapa alat yang sanggup mengambil foto dari profil Instagram dan menyimpannya ke akun Google Agan.

Di salah satu alat yang saya sebutkan di sini, Agan cukup mengambil foto dari akun Instagram Agan dan mengirimkannya eksklusif ke Google Photos. Alat lain yang saya tambahkan di sini intinya yaitu alat otomatisasi dan sanggup menciptakan backup foto Instagram ketika tindakan tertentu terjadi menyerupai unggahan baru.


Jika Agan ingin menciptakan backup foto Instagram Agan ke kawasan lain maka Google Photos yaitu pilihan yang sangat bagus. Agan sanggup memakai metode berikut untuk menyimpan backup foto Instagram Agan. Untuk melaksanakan itu, Agan hanya perlu mengotorisasi akun Instagram dan Google Agan dan menyerahkan sisanya pada alat-alat ini. Di beberapa alat ini, Agan bahkan sanggup menentukan album tertentu di Google Photos untuk menyimpan foto. Berikut 2 metode / Cara backup foto Instagram ke Google Photos.

Metode 1: Menggunakan software PicBackMan gratis

PicBackMan [Agan sanggup download dari sini] yaitu perangkat lunak freemium yang sanggup Agan gunakan untuk mentransfer foto Agan dari satu platform ke platform lainnya. Dalam versi gratis, ini memungkinkan Agan mentransfer 500 foto per bulan. Agan sanggup menghubungkan akun Instagram dan Google Agan di perangkat lunak ini dan lalu dengan gampang mentransfer foto dari Instagram ke Google Photos.

Hanya dalam beberapa detik, itu eksklusif mentransfer foto Agan dari Instagram ke Google Photos. Dan tidak hanya Google Photos, tetapi Agan sanggup memakai perangkat lunak ini untuk mentransfer Foto Instagram Agan ke tujuan lain juga menyerupai Google Drive, Dropbox, dll.

Menggunakan perangkat lunak ini untuk mentransfer foto Instagram sangat sederhana. Agan cukup menginstal perangkat lunak ini sesudah mengunduhnya dari tautan di atas dan lalu Agan mengonfigurasi akun Instagram dan Google Agan. Selain itu, untuk memakai perangkat lunak ini, Agan juga harus menciptakan akun untuk perangkat lunak ini.

Langkah-langkah ini akan memandu Agan cara menciptakan backup foto Instagram ke Google Photos dengan perangkat lunak ini.

Langkah 1: Setelah masuk, Agan akan berhadapan dengan antarmuka utama perangkat lunak ini. Dari bab "Accounts", sambungkan akun sumber dan tujuan di dalamnya. Klik ikon "+" di depan opsi Instagram dan beri otorisasi akun Instagram Agan dengan masuk dengan kata sandi nama pengguna Agan di jendela peramban yang dibuka. Lakukan hal yang sama untuk Google Photos. Dalam Google Photos case, Agan harus menempelkan isyarat yang Google berikan kepada Agan sesudah masuk.

cara backup foto instagram ke google photos Cara backup foto Instagram ke Google Photos


Langkah 2: Setelah akun Instagram dan Google disiapkan, saatnya untuk memulai migrasi. Pergi ke bab Migrate perangkat lunak dan lalu klik "Choose account to migrate". Setelah itu, pilih Instagram dari daftar.

cara backup foto instagram ke google photos Cara backup foto Instagram ke Google Photos

Langkah 3: Sekarang sesudah menentukan Instagram, tandai tujuan kawasan Agan ingin menyimpan foto. Dalam hal ini, pilih Google Photos dan tekan tombol Migrate dari kanan bawah. Ini akan mulai menarik foto dari Instagram dan akan menyimpannya ke Google Photos dalam beberapa detik.

cara backup foto instagram ke google photos Cara backup foto Instagram ke Google Photos

Dengan cara ini, Agan sanggup memakai perangkat lunak sederhana ini untuk mencadangkan foto Instagram ke Google Photos. Dan tidak hanya untuk Google Photos tetapi Agan sanggup menyimpan gambar Instagram ke tujuan lain juga menyerupai Dropbox, Google Drive, dll. Dan selain dari migrasi foto, jikalau Agan ingin menyimpan foto secara lokal di PC Agan maka Agan sanggup melakukannya dengan gampang juga.

Metode 2: Menggunakan Integromat

Integromat [Agan sanggup kunjungi situsnya dari sini] yaitu alat otomatisasi yang sanggup Agan gunakan untuk menciptakan backup foto Instagram ke Google Photos dengan mudah. Di sini Agan sanggup merancang skenario yang akan berjalan sesudah waktu yang ditentukan. Agan sanggup dengan gampang menciptakan skenario yang akan menyidik apakah ada foto gres di akun Agan dan akan mendorongnya ke album Google Photos yang dipilih. Sederhana menyerupai itu.

Berikut langkah-langkah memakai Integromat untuk mencadangkan foto Instagram dengan mudah.

Langkah 1: Buat akun gratis di Integromat dan lalu gunakan tautan di atas untuk mencapai halaman skenario. Di sini Integromat telah menciptakan rujukan skenario template untuk membuatnya gampang bagi pengguna yang awam.

cara backup foto instagram ke google photos Cara backup foto Instagram ke Google Photos

Langkah 2: Edit skenario ini dan lalu tambahkan akun Instagram dan Google Photos Agan. Dalam modul Instagram, otorisasi akun Instagram Agan dan dalam modul Google Photos, otorisasikan akun Google Agan.

cara backup foto instagram ke google photos Cara backup foto Instagram ke Google Photos

Langkah 3: Tentukan album di Google Photos di mana Integromat akan menyimpan foto yang gres diunduh dari akun Instagram. Akhirnya simpan skenario Agan dan uji juga. Setelah memastikan bahwa itu berfungsi dengan baik, Agan sanggup menjadwalkan untuk berjalan secara teratur sesudah 15 menit atau lebih dari itu.

cara backup foto instagram ke google photos Cara backup foto Instagram ke Google Photos

Dengan cara ini, Agan sanggup memakai Integromat untuk mencadangkan foto Instagram gres ke Google Photos. Dalam paket gratis, Agan hanya sanggup menjalankan skenario untuk 1000 operasi. Jadi, dikala menjadwalkan skenario Agan, Agan harus mengingat batas versi gratisnya.

Ringkasan: Itulah metode terbaik yang sanggup Agan coba untuk menciptakan backup foto Instagram ke Google Foto dengan mudah. Dengan alat ini, Agan sanggup dengan gampang melaksanakan pencadangan foto Instagram usang dan gres ke Google Photos. Cukup sambungkan akun Instagram dan Google Agan di alat ini dan lalu serahkan sisanya kepada tool diatas. Maka akan secara otomatis menyimpan foto Instagram gres Agan ke Google Photos.
close
Banner iklan disini