Cara Buka 2 Aplikasi Pribadi Dalam Mode Split Screen Di Android

 aplikasi eksklusif dalam mode split screen Cara buka 2 aplikasi eksklusif dalam mode split screen di Android

Artikel ini membahas cara membuka 2 aplikasi eksklusif dalam mode split screen (mode layar terpisah). Mode split screen pertama kali diperkenalkan di Android Nougat pada 2016. Motif utama di balik mode split-screen ialah untuk meningkatkan multitasking di Android. Namun semenjak diluncurkan, mode layar terpisah di Android tidak banyak berubah. Dibutuhkan beberapa detik untuk membuka dua aplikasi dalam Mode split-screen.

Untuk membuka aplikasi di split-screen, pertama, Agan harus membuka setiap aplikasi satu per satu dan kemudian Agan sanggup menentukan opsi Mode split-screen. Dan, dengan diperkenalkannya navigasi gestural, itu menjadi lebih rumit. Tapi, bila Agan memakai layar terpisah, inilah solusi untuk Agan.

Split Screen Launcher ialah aplikasi Android open source gratis yang memungkinkan Agan menciptakan shortcut aplikasi Split Screen untuk dengan gampang meluncurkan 2 aplikasi yang dipilih dalam mode split. Itu menambahkan shortcut ke layar beranda sehingga Agan sanggup dengan cepat meluncurkan aplikasi favorit Agan di split-screen dengan satu ketukan. Mari kita lihat bagaimana Split Screen Launcher ini bekerja.

Cara Buka 2 Aplikasi Dalam Mode Split Screen

Aplikasi Split Screen Launcher tersedia di Play Store atau Agan sanggup download [dari sini]. Instal aplikasi ini ke ponsel Agan untuk menciptakan shortcut Split Screen. Saat Agan membuka aplikasi ini, Agan disambut dengan halaman pengantar dengan tombol untuk menciptakan shortcut.

 aplikasi eksklusif dalam mode split screen Cara buka 2 aplikasi eksklusif dalam mode split screen di Android

Tombol "Create Shorcut" membuka sajian kawasan Agan sanggup menentukan aplikasi yang ingin Agan buka di Split Screen. Cukup pilih aplikasi atas dan aplikasi bawah untuk Split Screen. Tidak semua aplikasi mendukung layar terpisah, jadi pastikan aplikasi yang Agan pilih mendukung layar terpisah. Setelah Agan menentukan aplikasi, itu menunjukkan ikon aplikasi untuk pintasan bersama dengan opsi untuk memberi nama pintasan. Ini juga memberi Agan tombol untuk menukar aplikasi atas dan bawah. Setelah semua selesai, klik tombol Save untuk menciptakan pintasan dan itu akan secara otomatis ditambahkan ke layar beranda.

 aplikasi eksklusif dalam mode split screen Cara buka 2 aplikasi eksklusif dalam mode split screen di Android

Setelah menciptakan shortcut aplikasi Split Screen, Agan sanggup dengan cepat meluncurkan aplikasi terkait dalam mode layar terpisah. Demikian pula, Agan sanggup menciptakan kombinasi aplikasi layar terpisah sebanyak yang Agan inginkan dan menambahkan pintasan ke layar beranda.


Singkatnya: Split Screen Launcher ialah aplikasi kecil yang mempunyai kegunaan untuk menciptakan launcher aplikasi di layar terpisah menjadi gampang di Android. Dengan menciptakan shortcut Split Screen, Agan tidak lagi harus melalui proses kompleks dan relatif usang untuk meluncurkan layar terpisah. Agan sanggup dengan cepat membuka aplikasi yang dipilih dalam mode layar terpisah.
close
Banner iklan disini