Cara Hapus Watermark Pada Foto Kamera Hp Android

Saya sering melihat di banyak ponsel Android khususnya merek China, setiap kali Agan mengambil foto memakai aplikasi Kamera bawaan, watermark "Shot on" secara otomatis ditambahkan ke sudut kiri bawah gambar. Watermark menunjukkan nama perusahaan ponsel dan kadang kala nama model juga. Banyak perusahaan produsen smartphone menerapkan watermark otomatis ini pada semua foto untuk mempromosikan nama merek dan model ponsel mereka.

Di sebagian besar ponsel ini, opsi watermark diaktifkan secara default dan telepon secara otomatis menempatkan watermark pada semua foto yang diambil oleh pengguna. Di beberapa ponsel, watermark juga menampilkan gosip pengguna menyerupai nama jikalau ditetapkan oleh pengguna.

Saya sering melihat di banyak ponsel Android khususnya merek China Cara hapus watermark pada foto kamera hp Android

Secara langsung saya tidak suka watermark ini di foto. Saya ingin bidikan tepat yang tidak acak-acakan oleh watermark dan gosip telepon. Untungnya ada cara untuk menonaktifkan atau menghapus watermark pada foto di ponsel Android Google.

Aplikasi Kamera memungkinkan pengguna untuk menampilkan atau menyembunyikan watermark pada foto dan pengguna sanggup menghidupkan atau mematikan fitur watermark sesuai dengan persyaratan mereka.

Jika Agan juga memakai smartphone dan Agan ingin menghapus watermark pada foto yang diambil oleh aplikasi kamera, tutorial ini akan membantu Agan. Juga jikalau ponsel Agan mendukung fitur watermark tetapi tidak menambahkan watermark secara otomatis pada foto, tutorial ini akan membantu Agan menambahkan watermark pada semua foto.

Tutorial ini akan berlaku untuk semua ponsel Android yang mendukung fitur watermark menyerupai OnePlus, Xiaomi Redmi (Poco), Gionee, Vivo, Oppo (Realme), dll. Ini juga akan berfungsi pada aplikasi Kamera pihak ketiga yang diunduh dari Google Play Store yang juga mendukung fitur watermark.


Cara hapus watermark pada foto kamera hp Android

Silahkan Agan ikuti langkah-langkah berikut untuk menambah atau menghapus watermark pada foto Kamera di ponsel Android Agan:

1. Pertama-tama buka aplikasi Kamera ponsel Agan.

2. Sekarang buka Pengaturan atau Opsi di aplikasi Kamera Agan. Di beberapa ponsel, ikon Pengaturan atau Opsi (ikon Roda gigi) ada di sudut kanan atas pada aplikasi Kamera. Di beberapa ponsel, Agan perlu menggesek dari kiri atau bawah untuk mengakses Pengaturan Kamera atau ikon Opsi.

3. Setelah Agan membuka halaman Pengaturan atau Opsi di aplikasi Kamera, cari opsi watermark. Umumnya diberi label sebagai "Shot on watermark", "Photo watermark", "Camera watermark", "Dual camera watermark", dll.

Saya sering melihat di banyak ponsel Android khususnya merek China Cara hapus watermark pada foto kamera hp Android

Untuk menonaktifkan atau menghapus watermark pada foto, atur tombol sakelar yang diberikan untuk opsi watermark ke OFF.

Untuk menambah dan menampilkan watermark pada foto, atur tombol sakelar yang diberikan untuk opsi watermark ke ON.

Itu dia. Sekarang ponsel Agan akan selalu menampilkan atau menyembunyikan watermark pada semua foto yang diambil oleh aplikasi Kamera menurut opsi yang ditetapkan oleh pengguna.
close
Banner iklan disini