Membuat Game Sendiri Dengan Google Game Builder

Membuat Game Sendiri Dengan Google Game Builder Membuat Game Sendiri Dengan Google Game Builder

Google gres baru ini memamerkan prototipe terbarunya yang disebut Google Game Builder untuk membantu Agan menciptakan game sendiri. Jika Agan suka bermain game dan mempunyai beberapa inspirasi kickass untuk game baru, Google Game Builder yaitu daerah Agan.

Artikel ini membahas perihal Pembuat Game gratis dari Google untuk menciptakan game tanpa coding. Sebenarnya ini yaitu game simulator untuk Steam daerah Agan sanggup menciptakan game sendiri. Ada beberapa paket template untuk memulai dengan tutorial untuk memandu Agan perihal cara membangun game. Agan sanggup menciptakan game gaya Minecraft atau game logika juga.


Agan sanggup merancang game 2D, game 3D, game First-Person, game Racing, dan sebagainya. Saat membangun, Agan sanggup menentukan logika untuk objek baik dengan menentukan modul dari pustaka modul yang telah ditentukan atau mengkodekannya. Pustaka modul mengemas banyak template yang sanggup disesuaikan, jadi Agan sanggup menggunakannya dan tidak perlu menciptakan arahan kecuali Agan menginginkan sesuatu yang tidak ada dalam template.

Hal baik lainnya perihal pembuat game ini yaitu juga memungkinkan Agan memainkan game yang Agan buat dan mendukung banyak pemain. Jadi, Agan sanggup mengundang teman-teman Agan untuk membangun dan bermain game bersama. Editor game ini juga mempunyai ruang daring daerah Agan sanggup menerbitkan game untuk komunitas.

Membuat Game Gaya Minecraft dengan Game Builder
Game Builder oleh Google diluncurkan di Steam sehingga Agan perlu menginstal Steam di PC Agan untuk menggunakannya. Ini tersedia untuk Windows dan juga untuk macOS. Jika Agan belum menginstal Steam, pertama-tama instal dan login ke akun Steam Agan. Lalu, download Game Builder ini dari Steam store atau dari sini. Setelah selesai, Agan sanggup meluncurkan game builder dari Steam dan mulai menciptakan game.


Layar pertama pembuat game ini memberi Agan opsi untuk menciptakan proyek gres dan menjelajahi Perpustakaan Game Agan. Semua game yang Agan buat dalam alat ini terdaftar di Perpustakaan Game di mana Agan sanggup mempublikasikannya di toko. Jika Agan ingin berkolaborasi dengan orang lain, Agan sanggup memakai opsi Multiplayer dan mengundang sahabat Agan untuk membangun dan bermain bersama.

Pembuatan Game
Kembali ke gedung permainan, dikala Agan menciptakan proyek, alat ini memberi Agan beberapa pilihan dan meminta untuk menentukan jenis permainan apa yang ingin Agan buat. Dari sini, Agan sanggup membangun game 2D, 3D, First-Person, dan Driving, atau Agan sanggup mulai dengan platform kosong dan membangun apa pun yang Agan inginkan. Editor game mempunyai alat pengeditan berikut:

Create: Untuk menciptakan objek baru.
Move: Untuk memindahkan objek.
Rotate: Untuk memutar objek pada sumbu apa pun.
Scale: Untuk mengubah ukuran objek yang dipilih.
Terrian: Untuk menambah & menyesuaikan bentuk dan tekstur.
Text: Untuk menyisipkan teks di layar.
Logic: Untuk menentukan logika untuk objek yang dipilih.
Edit: Untuk mengedit parameter objek yang dipilih.

Membuat Game Sendiri Dengan Google Game Builder Membuat Game Sendiri Dengan Google Game Builder

Selain itu, ada semua jenis opsi untuk mengubah sudut dan perspektif dikala membangun komponen. Alat Create memberi Agan daftar objek yang sanggup Agan seret ke platform dan mulai membangun. Agan juga sanggup melacak semua langkah Agan sebelumnya kapan saja dan mengedit semua itu kalau perlu.

Berikut yaitu daftar semua jenis objek yang sanggup Agan tambahkan ke permainan:

Items
Characters/Vehicles
Gameplay
Shapes
Decor
Particles
Sounds
Objects from Web
Images from Web

Game Logika

Membuat Game Sendiri Dengan Google Game Builder Membuat Game Sendiri Dengan Google Game Builder

Dalam hal logika permainan, alat ini mempunyai seperangkat modul agresi besar yang sanggup Agan sesuaikan sesuai kebutuhan. Modul-modul ini mempunyai beberapa nilai yang telah ditentukan yang sanggup Agan ganti dengan modul Agan dan juga beberapa modul adonan untuk dan menciptakan serangkaian tindakan. Semua modul logika dibagi ke dalam kategori berikut:

Action
Camera
Event
GameRuleEvent
Move
Screen
Custom
TargetedAction
UntargetedAction

Benang merah: Game Builder yaitu prototipe eksperimental yang dibangun yang memperlihatkan Agan simulator hybrid daerah Agan sanggup menciptakan dan memainkan game. Fitur multipemain memungkinkan untuk berkolaborasi dan membangun game dengan orang lain dari jarak jauh. Semuanya sangat sederhana dan mudah.
close
Banner iklan disini