Cara Menampilkan Subtitle Dalam 2 Bahasa Di Video Youtube

Artikel ini menjelaskan cara menampilkan subtitle dalam  Cara menampilkan subtitle dalam 2 bahasa di video Youtube

Artikel ini menjelaskan cara menampilkan subtitle dalam 2 bahasa di video YouTube. Dual Caption yakni ekstensi browser web open source untuk Google Chrome yang secara bersamaan sanggup menampilkan 2 teks pada video YouTube.

YouTube sanggup menampilkan satu teks pada video dan dengan ekstensi ini, Agan juga sanggup menambahkan teks kedua. Kedua teks muncul bersebelahan. Judul default YouTube muncul di posisi biasanya di bab bawah pemutar. Dan dengan ekstensi ini, teks kedua muncul sempurna di bawahnya.

Untuk menampilkan 2 teks pada ketika yang bersamaan, video tersebut harus mempunyai dua subtitle. Jika video tidak mempunyai subtitle kedua, Agan sanggup memakai fitur terjemahan otomatis YouTube untuk menciptakan subtitle kedua. Dengan cara ini, dikombinasikan dengan terjemahan caption YouTube, Agan sanggup menampilkan caption ganda di hampir semua video YouTube. Jadi, mari kita lihat bagaimana hal ini dilakukan.


Cara menampilkan subtitles dalam 2 bahasa di video Youtube

Dual-Caption dirancang untuk Google Chrome dan berfungsi dengan browser berbasis Chromium lainnya. Agan sanggup mendapat ekstensi ini dari Chrome web store atau [dari sini] atau mengunduh file ekstensi CRX dari GitHub dan menambahkannya secara manual ke browser Agan.

Setelah ditambahkan, cukup ketuk ikon ekstensi dari bilah alamat. Ini membuka opsi ekstensi daerah Agan sanggup mengaktifkannya. Melakukan ini mengatakan overly ekstensi berada di atas pemutar YouTube. Overly berisi tombol untuk menambahkan subtitle kedua bersama dengan opsi untuk bookmark teks ketika ini, salin ke clipboard dan susukan keterangan yang di-bookmark.

Artikel ini menjelaskan cara menampilkan subtitle dalam  Cara menampilkan subtitle dalam 2 bahasa di video Youtube

Mengetuk tombol subtitle kedua dari daftar overly menunjukkan daftar subtitle yang tersedia. Jika video YouTube mempunyai beberapa subtitle, itu muncul di daftar dan Agan sanggup menentukan satu di ekstensi dan satu di YouTube player. Judul default YouTube muncul di posisi biasanya diikuti oleh judul kedua di bawahnya.

Tampilkan Dual Caption untuk Video tanpa / satu subtitle

Agan juga sanggup memakai ekstensi ini dengan video yang tidak mempunyai atau satu subtitle. Untuk melaksanakan itu, buka caption YouTube dan terjemahkan subtitle (atau caption yang dihasilkan secara otomatis) ke bahasa yang diinginkan (menggunakan terjemahan caption YouTube). Subtitle yang diterjemahkan tidak muncul dalam ekstensi ini. Jadi, pilih teks terjemahan di YouTube dan pilih teks orisinil dalam ekstensi. Dengan cara ini, Agan sanggup mendapat dua teks video tanpa subtitle satu / satu.

Artikel ini menjelaskan cara menampilkan subtitle dalam  Cara menampilkan subtitle dalam 2 bahasa di video Youtube

Ekstensi ini mempunyai tombol pintas (Alt + D) untuk dengan gampang mengaktifkan / menonaktifkan subtitle kedua. Agan sanggup mengaktifkannya dari opsi ekstensi. Ini juga memberi Agan opsi untuk mengubah tampilan teks. Dari opsi ekstensi, Agan sanggup menambahkan ruang di antara teks, memakai warna khusus untuk setiap teks, dan mengubah ukuran teks untuk kedua teks.


Kata Penutup: Dengan Dual Caption, Agan sanggup dengan gampang menampilkan 2 teks pada semua video YouTube yang mempunyai banyak subtitle. Agan juga sanggup membuatnya berfungsi untuk video dengan satu atau tanpa subtitle. Ini cantik untuk berguru dan berlatih bahasa baru. Agan sanggup mengaktifkan teks ganda dengan bahasa yang Agan pelajari bersama dengan bahasa yang sudah Agan ketahui. Kemudian, Agan sanggup berlatih bahasa sambil dihibur pada ketika yang sama. Dan, opsi untuk membookmark dan menyalin teks ketika ini membuatnya lebih baik. Harap diperhatikan bahwa opsi bookmark dan salin hanya untuk subtitle ekstensi.
close
Banner iklan disini